Archive for Mei, 2010


Ternyata makan lesehan enak lho ,padahal tu dirumah sendiri bukan di rumah makan(sssttt yg bener aku gak punya meja makan),rasanya nyaman dan gak formil gitu,jadi keakraban sama anak dan istri tu gak hanya waktu senggang aja tapi waktu makan juga bisa,cuma aduh ni si kecil ikut gabung buat ngacak-ngacak aja bukannya makan(abiz gak da yg nyuapin sich),sebenarnya acara begini gak direncanain sebelumnya,cuma kebetulan pas abiz mudik ke kampung istri dan kebetulan tadi pagi gak masak akhirnya beli goreng ayam + nasi timbel di jalan waktu pulang,tapi bener enak bin nimat atau ajiiiibbbbblah(lapar klee)yu kloo mo gabung sini z sobat…

Iklan

Alhamdulilah ternyata atas bantuan sobat Blogger semua kini aku sudah bisa bikin postingan yg ada EMOTNYA ya semacam ginilah aku awalnya mumeeeettttt
Tapi kini lumayan ada sedikit perubahan lhoaku salut sama sobat semua yang telah mau membimbingku untuk mengolah postingan atau comment yg lebih hidup
Entah bagaimana aku bisa membalasnya atas kerelaan sobat Blogger semuayang mau menyempatkan waktu dan fikiran agar aku lebih maju
Ya aku hanya berdo’a semoga kebaikan hati sobat Blogger semua dibalas oleh Allah SWT berlipat kali…Amiiin…

AJARIN AKU BIKIN EMOT

Inilah klo sudah tua baru belajar computer
bingung dan bingung terus,apalagi klo ada bahasa araringisnya
mumetlah aku
namun begitu aku tetap semangat kok,biar untuk sementara ini tulisan atau bahasanya jarang nyambung yang penting sobat semua ngerti z n mo ngasih tau gimana caranya supaya aku lebih maju(pingin enaknya z aku ni hehehe)
malah aku ini lagi mumet mikirin gimana klo dipostinganku ada EMOTNYA(tu yg ky lagi ketawa atau menangis)ntr klo aku kasih comment atau bikin postingan kan bisa lebih hidup
Ya itu juga klo sobat ada yg mo ngajarin atau ngasih tau…ntar aku do’ain supaya cepat dapat jodoh buat yang lagi JOMBLO atau yg udah dapat pasangan semoga langgeng mengarungi biduk rumah tangganya(ceileh ngerayu)

nah ini ini poto anakku yg paling bungsu…eh jadi aneh dari minta belajar jadi ngasih foto hehehe…biar ah supaya sobat semua jadi mo ngajarinnya
cepat ya aku udah gak sabar ni….salam…

KISAH PERJALANAN HIDUPKU

Sekitar pukul 16.30 aku sudah biasa mandiin anakku yg paling kecil.namun biasanya aku mandiinnya pake air anget sebab kasihan klo pake air dingin,namun waktu mo masak air kompor gak nyala n waktu ku periksa minyak tanahnya kosong….maka kupanggil anakku yg ke 2 dan kusuruh ke warung sebelah buat ngutang dulu
Aku ngutang minyaknya 1/2L…namun tak berapa lama anakku balik lagi dengan tangan hampa dan bilang…Pak tukang warungnya gak ngasih katanya gak di utangin…duh bingungnya aku …mo beli aku gak punya duit(maklum aku lagi nganggur setelah pekerjaan sehari-hari berjualan ES CAMPUR kena gusur dan dilarang berjualan lagi oleh pemerintah setempat karena mengganggu ketertiban katanya)
Dan hati ini rasanya sakit sekali,aku bukan sakit karena tak dikasih ngutang sama tukang warung,tapi aku sakit karena hanya karena duit seribu perak saja aku tak punya dan beli minyak tanah 1/2L pun ku akhirnya tak mampu…
Aku sedih dan sakit rasanya…aku mandiin anak terpaksa dengan air dingin juga dengan tetesan air mata…aku menangis bukan juga karena tukang warung tapi menyesali kenapa aku gak kerja dan bisa menafkahi keluaga dengan layak…
Akhirnya aku berfikir dan mengambil khikmathnya juga aku bertekad klo aku mau usaha lagi…tapi tekadku bulat klo aku mo usaha HOME INDUSTRI …sebab aku sudah bosan dikejar-kejar TRANTIB,dan aku gak mau klo aku tiada nanti cuma hanya bisa mewariskan GEROBAK TUA kepada anak-anakku…
Dan untungnya tekadku yg bulat ini tak diiringi AKAL SEHAT,kenapa aku bilang begitu?andai aku berfikir sehat aku gak akan seperti ini…sebab cuma uang seribu perak z aku gak punya apalagi buat bikin HOME INDUSTRI yg butuh modal gede(SABLENG KLEE)
Namun karena Allah sudah berkehendak jalan itu ternyata bisa aku lalui…pertamanya aku dikasih adikku duit lima ribu perak buat beli rokok,namun aku gak beli tu rokok sebab sayang ntar klo pake beli rokok aku gak punya duit lagi
Selama tiga hari aku keliling pasar atau pertokoan untuk mencari ide agar aku bisa dapat ide untuk bikin suatu produck HOME INDUSTRI…namun belum juga ketemu…dan rasa haus juga lapar aku tahan walau aku sebenarnya bawa uang yg lima ribu itu tapi tetap ku pertahankan agar jangan sampai kepake jajan…
Dan setelah cape muter-muter itu aku mampir dulu ke rumah sahabatku buat minta air teh karena haus(sebab aku jalan kaki terus sich)dan disinilah petunjukNYA datang!!!!aku lihat sahabatku lagi ngiris ager manis buat jualan dipasar…selama sahabatku kerja ngiris ager aku berfikir andai aku bikin ager seperti CINGCAU buat bahan ES campur gimana ya?(karena belum ada dimanapun juga)
Maka aku coba ke sahabatku beli bahannya seharga lima ribu(diketawain juga karena harga tepung mahal n aku cuma beli lima ribu)dan dia ngasih sekitar satu sendok makan…setelah dapat aku pulang dan aku uji coba namun gagal dlm tes pertama itu,itu berulang hampir mencapai kurang lebih 1 1/2thn.itu juga klo kebetulan aku dapat REZEKI ada yg ngasih duit dari adik atau kakaku…
Dan selama itu Alhamdulilah istriku sabar juga anak-anak walau kprihatinan terus mendera kami…dan setelah aku berhasil bisa maka barulah berfikir modal…dan untuk mencari MODAL aku kerja di ASURANSI JIWASRAYA GARUT selama 3bln dan selama 3bln itu aku dapat gaji sebesar 215000…uang sebesar itu aku bagi 115rb buat jualan ES CAMPUR dan bkin AGER 100rb
Alhamdulilah dengan modal itu aku bisa usaha,walau dengan resiko jam istirahatku yg sangat sempit sekali…karena waktuku dibagi antar jam 9.00 s/d 19.00 untuk berjualan ES CAMPUR dan dari Jam 20.00 s/d 3,oo pagi masak AGER dan dari jam 5 pagi aku pasarkan ke PASAR CIAWITALI GARUT dengan cara titip jual…
Itu semua aku dibantu anakku yg paling gede (STM kls 2) atau Istriku secara bergilir karena kasihan sama aku,dan itu berlangsung selama 7 bln karena setelah itu usahaku mulai berkembang dan aku mulai dibantu sama pegawe 2 orang
Kini aku sudah bisa bikin HOME INDUSTRI dan aku adalah orang pertama yg bikin produck ini(mungkin didunia)dan perusahaanku aku kasih nama dengan nama anakku yang paling kecil yaitu PD RESTU

AGEN MUDAH DAN MURAH

Dalam LOMBA PEMILIHAN PUTRI BUNGA CASUAL LOOK FOTOGENIC TERND BATIK 2010 SEJAWA BARAT ternyata anakku jadi juara ke 2 duh bangganya aku(sombong ni aku)hehehe…abiz emang cantik sekali tu anakku…padahal klo aku sebagai ayahnya jelek amiiirrrrr… nah klo yg satu lagi istriku…cantik juga ya hehehe…

DUNIA USAHA

Ini tempat usahaku walau kecil lumayanlah buat nyambung hidup

AGEN MUDAH DAN MURAH

Bila berminat jadi AGEN kami hubungi no hp 085222945999,produck kami ini terbuat dari tepung jelly sehingga sangat enak dan kenyal juga sangat memanjakan lidah para pecinta minuman/makanan ES BUAH atau ES CAMPUR,produck kami mempunyai sertifikat HALA

Ini adalah FOTO anak ke 6 akuwalaupun bukan anak kandungku tapi aku sangat menyayanginya,rasanya klo gak ketemu beberapa jam saja kangennya minta ampun,abiz lagi lucu-lucunya juga cantik sich,dan Alhamdulilah semua anak-anakku menyayangi seperti kepada adik kandung sendiri,dan lucunya saking pada sayang sama anak ini klo malam sampai berebut anakku sama kakek dan neneknya untuk diajak ngendong, alhasil ya bergantian dech sehari dirumah aku sehari di rumah kakek dan neneknya,ya untungnya rumahku dan rumah Bapakku berdampingan hehehe…

PD RESTU selain menyediakan AGER JELLY juga menyediakan TEPUNG KACANG KEDELAI,TEPUNG KACANG HIJAU juga TEPUNG KACANG MERAH

Bila berminat jadi AGEN kami hubungi no hp 085222945999,produck kami ini terbuat dari tepung jelly sehingga sangat enak dan kenyal juga sangat memanjakan lidah para pecinta minuman/makanan ES BUAH atau ES CAMPUR,produck kami mempunyai sertifikat HALA

Ini adalah usaha yang aku jalani sampai sekarang,aku usaha dibidang makanan tepatnya AGER RUMPUT LAUT,namun bahannya dari tepung jelly,producknya khusus untuk bahan tambahan ES CAMPUR atau ES BUAH,rasanya enak dan kenyal lho malah klo kamu suka minum es akan jadi ketagihanlah

Bila berminat jadi AGEN kami hubungi no hp 085222945999,produck kami ini terbuat dari tepung jelly sehingga sangat enak dan kenyal juga sangat memanjakan lidah para pecinta minuman/makanan ES BUAH atau ES CAMPUR,produck kami mempunyai sertifikat HALA

Paling gak enak klo di rumah cuma sendirian,istri dan anak-anak lagi pada liburan di kampung,sebenarnya aku juga ikut tadinya cuma karena baju seragam anak-anak belum dicuci ya aku balik lagi,ya aku kebagian beres beres dirumah(duh kok jadi aku ya yang cape?)hehehe…gantian katanya jangan hanya main computer and ngeblog aja,padahal ngeblog juga aku baru belum lama malah masih belajar udah dikasih kerja sampingan dengan diberi cucian setumpuk,oalahhhh untungnya aku kerja cepet cucinya cuma gak tahu bersih gaknya hehehe….maklum nyucinya sama masih belajar kaya ngeblog xixixixi…

ISTRI DAN ANAKKU

TAK DISANGKA ANAKKU

eh yang di foto itu istri dan ankku yang ke 3 waktu tadi siang ikut lomba FOTO MODEL sekabupaten Garut dan berhasil jadi juara walau cuma juara 2 tapi cukup bangga juga ni aku,padahal baru pertama ikutannya lho,duh jadi tambah gak nyambung aja aku ceritanya ah biar ntar disambung lagi takut cape bacanya ya dan juga ni jempol udah keriting…