Latest Entries »

PUISI SEDIH UNTUK ANAKKU

wajah pucat
badanpun kurus
mata juga menjorok kedalam
kau tergolek lemah

hanya tangisan yg kau dendangkan
hanya rintihan kau senandungkan
aku disini
berdiri disampingmu
dikamar serba putih
dan aroma semerbak obat

tanganmu ada tertancap jarum infus
hidungmu tersumbat selang oxigen
matamu sayu
menahan rasa sakit

Anakku sayang
jangan menangis
aku akan gendong kamu
dengan penuh kasih

anakku sayang
jangan bersedih
aku akan peluk kamu
dengan penuh sayang

Anakku sayang
cepatlah sembuh
hiasilah dunia ini
dengan keceriaanmu

Aku disini
ada disampingmu
hanya berdo’a untukmu
agar cepat kumpul bersama
saudaramu yang lain

HARUSKAH WARNET DIRAZIA?

Haruskah warnet diRAZIA?setelah beredarnya video porno
Ariel dan Luna maya di internet kini aparat hukum sibuk
merazia WARNET karena dikhawatirkan video itu beredar
dan banyak dikonsumsi masyarakat dan terutama kalangan
pelajar

Tapi apakah dengan cara itu bisa efektif?aku kira hal itu
hanya bisa merugikan kalangan pengusaha warnet dan
juga orang-orang yg sangat membutuhkan jasa mereka saja

Seharusnya pemerintah harus lebih bijaksana dan mencari jalan
lain atau solusi agar tak merugikan masyarakat yang tak berdosa
sebab dengan hanya merazia warnet tak akan menyelesaikan masalah
(RAZIA WARNET aku lihat distasiun TV swata)

Sekarang ini bukan salah TEKHNOLOGI klo menurutku sehingga
banyak terjadi masalah seperti ini,tapi masalah MENTAL dan KEIMANAN
yg telah bokbrok saja yg menyebabkan ini terjadi

Entah klo menurut sobat BLOGGER semua…mungkin ada solusi
yg lebih baik klee dibandingkan aku…yups sobat jadi menrut kalian
apa dan harus bagaimana yang terbaik itu semua?

OH SEPEDAKU

Sekitar jam 8 malam
Aku; Mah sepeda kemana?
Istriku; lho mama kan dari tadi didalam rumah…ya gak tahulah
Badanku lemas dan air mata tak terasa mengalir,sepeda yg kuparkir di teras rumah raib
aku bingung sebab sepeda inilah yg menjadi kendaraan utamaku untuk mengirim barang hasil olahanku
aku bagai orang linglung mencari kesana kemari sepedaku dan setiap orang yg kutemui pasti kutanya apa dia melihat sepedak atau tidak
sepanjang pencarian sepedaku dari mulai kampungku sampai ke kampung tetangga sekitarku air mata terus mengalir
mungkin orang yg kutanya tak mengira ku lagi menangis karena waktu itu hujan turun cukup deras
hanya keanehan mungkin menurut mereka karena ku mencari sepeda dilarut malam dan diwaktu hujan cukup deras
karena tak berhasil kumenemukan sepeda maka ku pulang kerumah dengan badan yg letih juga lemas tambah basah kuyup lagi karena hujan
semalaman aku tak bisa tidur,aku bingung bagaimana besok
aku harus memasarkan produckku klo sepedaku gak ada?
klo naik angkot atau delman aku tak sanggup harus bayar
ongkosnya karena penjualanku masih sedikit dan keuntungan
juga tak seberapa
esoknya sekitar pukul enam pagi aku sudah keliling lagi dan
bertanya ke setiap orang yg kutemui dan terus keliling sambil
titip pesan bila ada melihat sepedaku
dan kujuga mendatangi tiap penjual sepeda bekas klo-klo ada orang yg menjual sepeda dengan ciri-ciri punyaku dan menitip pesan kepada penjualnya
Alhamdulilah karena memang sepedaku termasuk sepeda langka karena sepeda itu pemberian adikku yg bekerja di pelayaran dan sewaktu pulang dia bawa oleh-oleh sepeda tua asli dari jepang
jadi orang pada kenal sepedaku karena tiap hari melihatku memakainya
sekitar pukul 11 siang ada orang yg mencariku dan waktu ketemui ternyata pedagang sepeda yg waktu pagi kutemui
dia bilang klo sepedaku sudah ditemukan dan kini ada di pos keamanan kampung tetanggaku
Alhamdulilah ku bersyukur ternyata sepedaku telah kembali dan aku sangat berhutang budi pada penjual sepeda itu
namun sayang kini sepeda itu seperti telah kulupakan karena
sekarang hanya teronggok digudang dan tak pernah aku mengurusnya juga memakainya
oh sepedaku yg malang

Sobat Blogger semua aku mo minta TOLONG lagi ni
klo mo merubah poto di profil gimana ya?
ya maklum klo aku gaptek kan udah tuwir belajarnya
itu juga klo sobat semua mo(harus mo ya)tapi akumaksa ni
oke sobat cepet ya…salam

SMS DARI ISTRIKU

Yang
dadaku sakit
nafas juga sesak

Yang
kamu lagi dimana?
Mama dari tadi cuma tiduran saja
abiz klo mo bangun juga susah

Yang
aku cinta kamu
aku takut klo sakitku tambah parah
aku ingin sembuh
aku ingin terus mendampingimu

Yang
aku kasihan padamu
karena kusakit terus
aku sering menyusahkanmu

Yang
cepat pulang
kasihan sikecil
belum ada yang mandiin

Yang
aku mohon anak-anak
kamu bimbing dalam hal agama

aku takut tak sangup
ada disampingmu terus
bila sakitku tak kunjung sembuh

Yang
sekali lagi
ma’afkan mama
bila menyusahkan terus

BINGUNG

Ku hanya diam
ku cuma terpaku
tak tahu apa yg harus kulakukan
bingung

tatapan mataku kosong
isi kepala juga kosong
hanya jemari saja yg bergerak
menulis kata tanpa arah

kuhisap sebatang rokok
diselingi dengan minum teh manis yg dingin
aku berfikir
apa yg harus kutulis?

semua terasa gelap
aku buntu ide
aku kehilangan kreativitasku
bingung

aku coba nulis kata
aku coba susun kalimat
namun kuhapus lagi
bingung

GAYA PANGGUNG BIKIN RISI

Waktu aku menghadiri PERNIKAHAN saudaraku bersama istriku…aduuhhhh jadi gak enak lho perasaanku ini
Bukan gak enak jamuannya lho…cuma itu yang dipanggung
bikin hati risi z dengan gaya seronoknyaaku gak munafik sebenernya aku juga suka kok
Tapi ya klo terlalu sich malu jadinya ma yang disebelahku(istri)
abiz tiap kali mo nyuap nasi pasti mata ni jadi sambil jelalatan
liat keatas panggungya mo makan enak n nonton jadi gak karuanlah rasanya
akhirnya aku cepet-cepet z kabuuuurrrr takut yg disebelah ngambek….

Ternyata makan lesehan enak lho ,padahal tu dirumah sendiri bukan di rumah makan(sssttt yg bener aku gak punya meja makan),rasanya nyaman dan gak formil gitu,jadi keakraban sama anak dan istri tu gak hanya waktu senggang aja tapi waktu makan juga bisa,cuma aduh ni si kecil ikut gabung buat ngacak-ngacak aja bukannya makan(abiz gak da yg nyuapin sich),sebenarnya acara begini gak direncanain sebelumnya,cuma kebetulan pas abiz mudik ke kampung istri dan kebetulan tadi pagi gak masak akhirnya beli goreng ayam + nasi timbel di jalan waktu pulang,tapi bener enak bin nimat atau ajiiiibbbbblah(lapar klee)yu kloo mo gabung sini z sobat…

Alhamdulilah ternyata atas bantuan sobat Blogger semua kini aku sudah bisa bikin postingan yg ada EMOTNYA ya semacam ginilah aku awalnya mumeeeettttt
Tapi kini lumayan ada sedikit perubahan lhoaku salut sama sobat semua yang telah mau membimbingku untuk mengolah postingan atau comment yg lebih hidup
Entah bagaimana aku bisa membalasnya atas kerelaan sobat Blogger semuayang mau menyempatkan waktu dan fikiran agar aku lebih maju
Ya aku hanya berdo’a semoga kebaikan hati sobat Blogger semua dibalas oleh Allah SWT berlipat kali…Amiiin…

AJARIN AKU BIKIN EMOT

Inilah klo sudah tua baru belajar computer
bingung dan bingung terus,apalagi klo ada bahasa araringisnya
mumetlah aku
namun begitu aku tetap semangat kok,biar untuk sementara ini tulisan atau bahasanya jarang nyambung yang penting sobat semua ngerti z n mo ngasih tau gimana caranya supaya aku lebih maju(pingin enaknya z aku ni hehehe)
malah aku ini lagi mumet mikirin gimana klo dipostinganku ada EMOTNYA(tu yg ky lagi ketawa atau menangis)ntr klo aku kasih comment atau bikin postingan kan bisa lebih hidup
Ya itu juga klo sobat ada yg mo ngajarin atau ngasih tau…ntar aku do’ain supaya cepat dapat jodoh buat yang lagi JOMBLO atau yg udah dapat pasangan semoga langgeng mengarungi biduk rumah tangganya(ceileh ngerayu)

nah ini ini poto anakku yg paling bungsu…eh jadi aneh dari minta belajar jadi ngasih foto hehehe…biar ah supaya sobat semua jadi mo ngajarinnya
cepat ya aku udah gak sabar ni….salam…